BLESS TEA



 Teh Hitam

Teh hitam lebih teroksidasi daripada ragam teh hijau, oolong dan putih; keempat varietas itu terbuat dari daun Camellia sinensis. Teh hitam umumnya lebih berasa seleranya dan lebih banyak mengandung kafein daripada teh yang tak teroksidasi.
 Dalam bahasa Tionghoa dan bahasa-bahasa yang secara kultural dipengaruhi, teh hitam dikenal sebagai teh merah (紅茶, Bahasa Mandarin hóngchá; bahasa Jepang kōcha; bahasa Korea hongcha), barangkali merupakan deskripsi lebih akurat atas warna airnya. Namun, nama teh hitam bisa pula merujuk ke warna daun yang teroksidasi. Dalam bahasa Tionghoa, teh hitam adalah klasifikasi yang umum digunakan buat teh pascafermentasi, seperti teh Pu-erh. Namun, di dunia Barat, "teh merah" biasanya merujuk ke tisane rooibos dari Afrika Selatan.
Bila teh hijau biasanya kehilangan rasanya dalam setahun, rasa teh hitam tetap bertahan selama beberapa tahun. Atas alasan ini, teh hijau sudah lama diperdagangkan, dan balok teh hitam yang dipadatkan malah menjadi mata uang de facto di Mongolia, Tibet dan Siberia pada abad ke-19.

Istilah teh hitam juga digunakan untuk menggambarkan secangkir teh tanpa susu, mirip dengan kopi yang dihidangkan susu maupun krim. Di negara-negara Persemakmuran, teh hitam biasanya tidak diminum begitu saja tapi diberi susu.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Teh_hitam

Menurut Archieve of International Medicine, Polifenol dalam teh hitam merupakan antioksidan jenis biolavanoid yang 100 kali lebih efektif dari Vitamin C dan 25 kali lebih efektif dari Vitamin E.

Teh hitam ternyata bukan hanya berkhasiat untuk kesehatan, tapi juga bermanfaat untuk kecantikan. Jika dioleskan ke kulit, antioksidannya yang kuat, bersamaan dengan vitamin-vitamin E dan C memerangi radikal-radikal bebas, sejenis molekul reaktif yang antara lain menyebabkan penuaan dini. Teh juga merupakan astringent yang bisa membantu mengatasi mata sembap dan jerawat. Termasuk mengencangkan bibir, untuk perawatan kulit wajah, menghitamkan rambut dan lain-lain. Kandungan tanin-nya baik untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. (Universitas Airlangga)

Teh hitam dapat membuat hidup lebih sehat. Sebuah penelitian terhadap lebih dari 3.400 orang dewasa di Arab Saudi, di mana masyarakatnya dikenal suka minum teh, menemukan bahwa mengonsumsi teh hitam lebih dari enam cangkir sehari bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung koroner lebih dari 50 persen.

Mengkonsumsi Teh hitam dapat meningkatkan efektifitas insulin sampai 15 kali, sehingga teh hitam sangat bermanfaat untuk mengatasi diabetes dan berbagai komplikasinya termasuk terjadinya katarak. ( USDA’s Agricultural Research Service, Beltsville )

Pada studi di Rotterdam, suatu hubungan terbaik konsumsi teh dengan keparahan aterosklerosis aortik telah diobservasi. Studi kesehatan di Boston menemukan bahwa subyek yang minum satu cangkir (200-250 ml) atau lebih teh hitam per hari memiliki kira-kira setengah risiko dari suatu serangan jantung dibanding dengan orang yang tidak minum teh.

Dalam buku Shennong Bencao, Sennong mencatat 72 jenis tanaman beracun yang dapat dinetralisir oleh teh



Nama Latin Bless Tea : Camellia Sinensis Var. Assamica
Tempat tumbuh : Daerah Sejuk 1200 dpl
Bagian Terbaik : Pucuk Daun (Peko)
Kandungan Teh :
Katekin : Epikatekin (EC), Epiketekin Galat (ECG), Epigalo Ketekin (EGC), Epigalo Katekin Galat (EGCG),Theaflavin (Hanya terdapat pada teh Hitam)
Vitamin : B1, B2, C, E dan K
Mineral : Fluor, Mangan, Kalsium, Potassium dan Kalium
Khasiat Teh Hitam Blesstea Dipercaya Dapat :
01. Menurunkan Kolestrol & resiko serangan Jantung
02. Mencegah penyempitan pembuluh darah
03. Menurunkan Hipertensi
04. Memperkecil resiko stroke
05. Menurunkan kadar gula pada diabetes
06. Meningkatkan metabolisme tubuh
07. Melangsingkan & menjaga berat badan ideal
08. Anti penuaan dini
09. Menghambat osteoporosis
10. Mencegah gigi berlubang, bau mulut & sariawan
11. Meredahkan Stress
12. Meningkatkan daya pikir & konsentrasi
13. Mengatasi infeksi virus, bakteri & jamur
14. meingkatkan imunitas tubuh
15. Meningkatkan Stamina (Vitalitas) & Libido
16. Mencegah & menurunkan asam urat
17. Meredahkan migrain & vertigo
18. menurunkan resiko kanker prostat, rahim , payudara dll
19. Mengurangi resiko negatif merokok
20. Bermanfaat bagi penderita asma / sinustisis
Bless Tea, teh hitam orthodox terbaik Indonesia dg kandungan katekin tinggi yg berkhasiat mengurangi kolesterol, menurunkan kadar gula dalam darah, dll.


 CARA MENYEDUH TEH YANG BENAR :
(PENTING !!! bila salah khasiat teh akan berkurang)
  1. SIAPKAN AIR PANAS ------>> buka tutup botol dengan memutar kekiri. Dengan suhu 70 - 80 derajat Celcius atau sesuai panas air thermos atau dispenser dalam gelas 200 - 300 cc.
  2. TABURKAN TEH ------>>rapatkan kembali tutup botol teh setelah digunakan. Ke gelas air panas tadi sebanyak 1 sendok teh/sendok kecil (JANGAN DIADUK DAHULU).
  3. DIAMKAN 9 - 15 MENIT. Biarkan terjadi proses "infusion" katekin ke dalam air untuk mendapatkan khasiat yang maksimal.
  4. ADUK TEH. Sebelum diminum bila perlu bisa disaring.
  5. DIMINUM PADA SUHU 30 - 40 DRAJAT CELCIUS (minum 2 - 4 kali sehari/maks 7 kali sehari). Disarankan air teh dikumur-kumur dalam mulut untuk membersihkan gigi dan melegakan tenggorokan sebelum ditelan.
Cara Minum Untuk Teh Sehat :
  1. Kumur-kumur air teh sebelum ditelan untuk membersihkan gigi, mencegah pengeroposan gigi, menghilangkan plak dan melegakan tenggorokan.
  2. Untuk gigi linu, sakit gigi dan sariawan dikumur sekitar 1 s/d 3 menit kemudian ditelan.
  3. Untuk membantu mengatasi disfungsi ereksi, teh minum sekitar pukul 16.00 - 20.00
  4. Untuk mendapatkan hasil yang optimal sebaiknya teh hitam diminum tanpa gula atau pemanis lainnya kecuali madu asli. Bisa ditambah jeruk atau jahe.
Perhatian :
  1. Bagi penderita maag, darah rendah dan ginjal, dianjurkan makan terlebih dahulu sebelum minum teh hitam
  2. Biasanya orang yang kegemukan mengalami reaksi sering buang air kecil dan buang air besar pada hari-hari pertama minum teh hitam. Hal ini karena adanya proses pembersihan didalam perut (reaksi normal)
Info Pemesanan Fuad : 0852 4565 0789 / BB 2833A52E

    0 komentar :